Pemprov Riau Gelar Rapat Persiapan Menyambut HAKI Dan RIN

PEKANBARU - Dalam rangka persiapan menyambut persiapan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) dan Rembug Integritas Nasional (RIN) pemerintah Provinsi Riau menggelar rapat persiapan di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Kamis (24/11).

Dalam rapat tersebut membahas peran dan tugas dari Liaison Officer (LO) yang telah ditunjuk dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyambut tamu-tamu yang datang dalam mensukseskan perayaan HAKI dan RIN yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau.

Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan persiapan dalam menyambut perayaan HAKI dan RIN yang pertama kali digelar diluar pulau Jawa, dengan melakukan pembangunan tugu yang dinamakan tugu integritas di taman tunjuk ajar Integritas di jalan Ahmad Yani Pekanbaru yang dalam proses pengerjaan dan juga serangkaian kegiatan yang akan dipusatkan di jalan Diponegoro Pekanbaru tepatnya depan kediaman Gubernur Riau.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Riau, Kasiarudin mengaqtakan  bahwa LO memiliki peran untuk melayani tamu dengan  saling berkomunikasi dan berkoordinasi dengan tamu dan  menciptakan kondisi yang nyaman.

"Kita masyarakat Riau dengan budaya melayu harus memulikan tamu yang berkunjung di bumi lancang kuning ini dengan memberikan pelayana terabai kepada setiap tamu,'ungkap Kasiarudin.

Kasiarudin menambhkan bahwa dalam perayaan HAKI dan RIN ini kita sebagai tuan rumah jangan sampai terbebani dengan anggaran, karna pemerintah Provinsi tidak menyediakan anggaran, pemerintah hanya memfasilitasi tamu dengan meberikan rekomendasi kepada setiap tamu apa saja yang mereka butuhkan selama perayaan HAKI dan RIN berlangsung.

"jangan sampai terbebani dengan anggaran karen Pemerintah dalam hal ini hanya memfasilitasi tamu-tamu," Tambahnya.

Sejalan dengan hal tersebut Staf Ahli Bidang Pembangunan mengatakan bahwa kepanitiaan LO ini, merupakan partisipasi kita bersama dari masing-masing Satuan kerja dalam menyambut perayaan HAKI dan RIN ini yang pertama kali digelar diluar pulau Jawa (Mc Riau/Msa)