Semarak HAKI Dan RIN 2016: Arlizman Minta Seluruh Pegawai Berpartisipasi

Semarak HAKI dan RIN 2016: Arlizman Minta Seluruh Pegawai Berpartisipasi

Editor: asri

Pekanbaru – Mendekati akhir tahun 2016, Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pembangunan, Arlizman Agus meminta seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk menggesa kegiatan-kegiatan yang belum dilaksanakan, serta mengecek kembali kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan agar ketika ada pemeriksaan tidak ada hal-hal yang tertinggal. Hal tersebut diungkapkannya ketika menjadi pemimpin apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (1/12).

Disamping itu, Arlizman juga menghimbau seluruh pegawai Pemprov Riau untuk turut berpartisipasi mendukung kegiatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) dan Rembuk Integritas Nasional (RIN) Tahun 2016 dimana Riau mendapat kehormatan selaku Tuan Rumah.

“Riau, khususnya Kota Pekanbaru akan menjadi tuan rumah peringatan HAKI dan RIN Tahun 2016. Ditunjuknya Provinsi Riau ini pertama karena kesepakatan (aklamasi) pada kegiatan RIN tahun lalu di Semarang. Sementara untuk HAKI ini merupakan amanah dari KPK RI”, ujar Arlizman.

Arlizman menambahkan bahwa kegiatan HAKI sudah mulai bergulir pada esok hari (Jumat, 2/12). Diawali dengan kegiatan-kegiatan di sekolah, yang didukung sepenuhnya oleh KPK RI.

“Kita Pemprov Riau hanya mendampingi dan berpartisipasi”, sambungnya.

Kegiatan HAKI menjangkau semua tingkatan kehidupan, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK, hingga Perguruan Tinggi, serta mengikutsertakan tiga lapisan yakni pemerintah, swasta, dan masyarakat.

Lebih lanjut Arlizman menyampaikan bahwa pada hari Minggu (4/12) di Arena Car Free Day (CFD) akan dilaksanakan gerak jalan santai yg dikoordinir oleh Dinas Pemuda dan Olahraga didukung oleh sejumlah satuan kerja, BUMN, dan swasta yang ada.

“Pimpinan mengajak kita semua ikut serta dengan membawa keluarga. Kegiatan akan dimulai pukul 06.00 WIB dengan titik kumpul di depan Gubernuran, Jalan Diponegoro”, terang Arlizman.

Untuk diketahui, pada Hari Anti Korupsi Internasional ini, tidak kurang dari 50 item kegiatan yang akan dilaksanakan dan baru akan berakhir pada 15 Desember 2016.

Rencananya, Presiden RI Joko Widodo akan dijadwalkan hadir. Selain menghadiri HAKI dan RIN 2016, juga karena ada beberapa kegiatan yang sifatnya nasional yang akan diresmikan (ground breaking), seperti jalan tol, PLTU 2 unit di Kecamatan Tenayan masing-masing berkekuatan 10 MW. Selain itu juga akan ada launching aplikasi JAGA (jaga sekolah, jaga rumah sakit, jaga puskesmas, jaga perizinan), Deklarasi Riau, serta malam puncak akan dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur, pada 9 Desember mendatang. (as) http://mediacenter.riau.go.id/