Tuan Rumah HAKI, Gubri Harapkan Dukungan Semua Pihak

Pekanbaru - Provinsi Riau dipercaya akan menjadi tuan rumah Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI). Acara HAKI akan dipusatkan di Pekanbaru melibatkan masyarakat.

Demikian disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya di acara "Silahturrahmi Gubernur Riau dengan Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Pers Media" di Gedung Daerah Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu (30/11).

Gubri menambahkan selain HAKI, juga akan dilaksanakan Rembuk Integritas Nasional.

"Untuk acara HAKI ini kali pertama dilaksanakan di luar Jawa, sedangkan Rembuk Integritas Nasional yang ketiga juga pertama di Riau. Dua agenda nasional ini dipercayakan Pemprov Riau sebagai tuan rumah", kata Andi.

Kedua event nasional itu, lanjut Gubri, akan dilaksanakan pada 2 hingga 10 Desember 2016. Puncak acaranya terhitung pada 8 dan 9 Desember.

"Acara tersebut prinsipnya dilaksanakan oleh komunitas. Kita pemerintah daerah hanya sekedar memfasilitasi", tambahnya lagi.

Tempat acara HAKI berada di komplek Gubernuran Riau, Jalan Diponegoro. Nantinya akan ada expo yang melibatkan banyak lembaga negara, BUMN dan komunitas. Selain itu ada pergelaran pentas budaya nusantara.

"Saya minta semua masyarakat untuk bersama-sama mendukung acara HAKI dan Rembuk Integritas Nasional. Peran serta masyarakat Riau sangat diharapkan, karena kita sebagai tuan rumahnya," pungkas Gubri. (as)http://mediacenter.riau.go.id/