68 KLOP Akan Ikut Integrity Expo

Pekanbaru -  Integrity expo merupakan salah kegiatan yang  yang  akan dilakukan dalam Festival Hari Anti Korupsi Internasional  2016  di Pekanbaru Riau. Pameran unggulan yang beritegritas  akan diikuti  68  booth dari Kementerian, Lembaga, Organisasi dan Pemerintah Daerah (KLOP).

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2016 Ahmad Hijazi seperti yang tertuang dalam surat edaran nomor : 005/IP/89.25 tanggal 25 November 2016 tentang  partisipasi dalam integrity expo.

KLOP yang akan berpartisipasi dalam integrity expo; Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi; Kementerian Keuangan; Kementerian Kesehatan; Kementerian Agama RI; Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan; Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan; Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Kementerian Kelautan dan Perikanan; Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kepolisian Republik Indonesia; Kejaksaan Agung Republik Indonesia; Mahkamah Agung Republik Indonesia; Mahkamah Konstitusi Republik Indoneia; Komisi Yudisial Republik Indonesia; Ombudsman Republik Indonesia; Tentara Nasional Indonesia; BPJS Ketenagakerjaan; Otoritas Jasa Keuangan. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan; Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia; Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan; Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Sedangkan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang ikut dalam momentum ini adalah Provinsi Banten; Bengkulu; Jawa Tengah; Kota Bandung; Kota Malang; Kota Palembang; Kota Pekanbaru; Kabupaten Badung; Kabupaten Batang; Kabupaten Bengkalis; Kabupaten Indragiri Hulu; Kabupaten Lahat; Kabupaten Rokan Hilir; Kabupaten Hulu dan Kabupaten Siak.

Dan dari Persero; PT.Angkasa Pura II; PT. Antam ; PT.Bank Negara Indonesia; PT.Bank Rakyat Indonesia; PT.Bank Riau Kepri; PT.Bank Tabungan Negara; PT.Garuda Indonesia; PT.Perkebunan Nasional V; PT.Permodalan Ekonomi Rakyat; PT.Pertamina; PT.Perusahaan Listrik Negara;; PT.SAI Global; PT.Sarana Pembangunan Riau; PT.Taspen; PT.Telkom Indonesia; PT.Timah; PT.Siak Bumi Pusako.

Disamping Perseroan, juga diikuti perguruan tinggi; Institut Teknologi Bandung; Universitas Abdurrab. Dan ikuti juga Lembaga Perlindingan Saksi dan Korban; Badan Koordinasi Wanita Provinsi Riau; SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi); PCMI; Serikat Penerbit Surat Kabar; Riau Pos Grup dan Madrasah Anti Korupsi. Booth dalam integrity expo ini diklasifikasi menjadi tiga roder. Roder L, J dan Roder K.

Dan didalam edaran dimaksud bahwa penanggung jawab booth ini sudah dapat  melakukan dekorasi dan pengisian materi sejak 3 sampai dengan 6 Desember 2016. Pameran Unggulan ini dipusatkan di sisi belakang  Gedung Daerah ( Gubernuran Pekanbaru ) Jalan Diponegoro Pekanbaru Riau. (MC Riau/mm)