Jalan Santai Meriahkan HAKI Di Bumi Melayu

PEKANBARU - Banyak aktivitas yang dilakukan di dalam peringatan Hari Anti Korupsi Internasional ( HAKI ) di Riau termasuk juga melaksanakan jalan santai bagi masyarakat atau publik di Kota Bertuah Pekanbaru, Ahad (minggu) 4 Desember 2016.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Doni Aprialdi saat dihubungi mediacenter.riau.go.id, Sabtu (3/12) di Pekanbaru. Menurut Doni kegiatan ini dilakukan merupakan partisipasi pemerintah dan publik dalam memperingati HAKI dan Rembuk Integritas Nasional yang diselenggarakan di Bumi Melayu Riau.

Doni menjelaskan; pihaknya sudah menyebarkan undangan lebih kurang 10 ribu lembar. Undangan itu ditujuankan kepada Kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi maupun di Kota Pekanbaru, disamping itu juga kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

Ia menambahkan; jalan santai kali ini disiapkan berupa baju kaos untuk 400 orang , ini khusus bagi publik bukan untuk Aparatur Sipil Negara. Artinya ASN atau Pegawai Negeri Sipil cukup menggunakan pakaian Olahraga dari masing- masing SKPD. Kaos ini merupakan sumbangan salah satu perusahaan; tutur Kadispora Riau .

Soal waktu dan rute jalan santai kata Doni; akan dimulai pukul 06.00 Wib dengan mengambil start jalan Disponegoro di depan Tugu Perjuangan ( depan Gubernuran Pekanbaru) terus menuju Tugu Bambu Runcing terus berbelok jalan Hangtuah dan selanjutnya Jalan Jenderal Sudirman yang melintasi Polda Riau dan akan berakhir jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Jalan santai ini akan disiapkan beraneka hadiah yang menarik berupa enam unit sepeda dan 5 kipas angin. Dan pihaknya sangat senang jika ada yang berkenan untuk menambah hadiah yang disediakan pihak panitia, ungkap Doni. Ia mengimbau kepada SKPD yang di Provinsi dan Kota Pekanbaru serta publik, yuk kita dukung acara ini. (MC Riau/mm)