Rembuk Integritas Nasional

Pekanbaru, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Republik Indonesia, dalam rangka Hari AntiKorupsi Internasional 2016. Menggelar Rembuk Integritas Nasional, Acara Rembuk Integritas Nasional di di hadiri langsung oleh Gubernur Riau dalam hal ini diwakili oleh Sekda Provinsi Riau bpk, Ahmad Hijazi, Ketua KPK RI bpk Agus Rahardjo. Kapolda Riau dan Sekjen KPK RI. 

Seluruh elemen diingatkan untuk menjauhi segala bentuk tindak korupsi yang dinilai dapat merusak sendi penopang pembangunan. Sehingga, pelaksanaan Rembuk Integritas Nasional (RIN) diharapkan dapat melahirkan sebuah konsep baru yang dapat menumbuhkan integritas dalam memerangi korupsi.

"Semoga RIN menjadi cikal bakal rumusan integritas baru dalam memerangi korupsi di Indonesia dan khususnya di Riau," ungkap Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu (7/12/2016).

Disampaikan Hijazi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menaruh perhatian besar dan berkomitmen untuk memberantas korupsi dari akar hingga pucuknya. Ia pun berharap agar RIN yang digelar ini bukan hanya semata-mata sebagai ajang seremonial belaka.

"Korupsi dapat merusak sendi penopang pembangunan. Untuk melawan itu, kita memerlkan integritas dan transparansi," tuturnya. (MC Riau/rat)